Perusahaan Video Safety Terbaik Surabaya

video safetyHalo pemirsa! Apa kabar anda semuanya? Semoga anda semua selalu dalam keadaan sehat yaa. Oke kali ini di artikel yang satu ini penulis akan mengulas tentang Video Safety yang sangat penting bagi kita semua terutama bagi para pekerja yang membutuhkan kewaspadaan mengenai keselamatan kerja.

Pertama-tama mari kita ulas dulu mengenai pengertian dari Safety.mungkin telah banyak orang yang tahu mengenai hal ini namun belum mengerti betul pengertian dari Kata Safety. Safety sendiri ialah kata yang berasal dari bahasa inggris yang dapar diartikan dalam bahasa indonesianya ialah Keamanan.

Keamanan sendiri merupakan istilah dari kata keselamatan atau bakunya Selamat. Artinya dalam kata Safety dapat disimpiulkan bahwa arti dari kata tersebut ialah Keamanan berupa Keselamatan. Namun masih banyak orang yang belum tahu di mana seharusnya Prinsip Safety ini diterapkan.

Apakah pemirsa tahu bahwa di setiap tempat kerja / perusahaan / industri kerja selalu ada arahan mengenai keamanan dalam bekerja?. Atau mungkin lebih familiarnya disebut dengan Prinsip K3. K3 merupakan kepanjangan dari kata Kesehatan dan Keselamatan Kerja. Yang artinya dalam melakukan pekerjaan kita diharuskan dalam kondisi yang sehat dan baik mulai dari tahap memulai kerja hingga selesai bekerja.

Para peusahaan atau industri pastinya akan menyediakan alat dan sarana untuk bantuan atau mengantisipasi adanya kesalahan atau kerusakan dalam bekerja. Dan pastinya pada para pekerja pun harus menerapkan aturan ketat yang telah ditentukan untuk menghindaari kecelakaan kerja dan memakai atribut pekerjaan yang baik dan benar agar dapat bekerja dengan aman dan selamat.

Pastinya seluruh industri pekerjaan tidak mau karyawan nya terluka atau mendapati masalah saat melaksanakan pekerjaan. Karena jika ada suatu masalah yang menimpa para pekerja, maka suatu kegiatan produksi dalam perusahaan akan tertunda dan ikut terkena masalah. Dan yang paling dikhawatirkan ialah jika suatu kecelakaan kerja dapat mengancam nyawa dari pekerja itu sendiri.

Maka dari itu seluruh perusahaan dan insdustri pekerjaan diwajibkan memiliki standart K3 masing-masing. Dan tak asing bagi kita mendengar semboyan atau slogan dari para pekerja yaitu “BEKERJA DENGAN GIAT , PULANG DENGAN SELAMAT” yang dapat memotivasi para pekerja untuk selalu berhati-hati dalam melakukan suatu pekerjaan nya.

Untuk itu mari kita ketahui apa saja Standart K3 dalam suatu Pekerjaan ialah sebagai berikut.

  1. Permen Ketenagakerjaan Nomor 5 tahun 2018. Permen ini  sekaligus mencabut peraturan sebelumnya, yaitu Permen Perburuhan No 7 tahun 1964 tentang Syarat Kesehatan, Kebersihan serta penerangan di tempat Kerja, dan Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi no 13 tahun 2011 tentang Nilai Ambang Batas Faktor Fisika Dan Kimia di Tempat Kerja.
  2. Peraturan ini memberikan pedoman baru mengenai nilai ambang batas (NAB) faktor fisika dan kimia, standar faktor biologi, ergonomi dan psikologi serta persyaratan higiene dan sanitasi.
  3. Standar K3 juga mengatur kualitas udara dalam ruangan (indoor air quality) untuk mewujudkan tempat kerja yang aman, sehat, dan nyaman sehingga tercipta produktivitas kerja yang terus meningkat.

Nah dapat kita simpulkan dari beberapa Peraturan di atas bahwa kita semua harus mengutamakan Keselamatan dalam bekerja dan cermat dalam berhati-hati menghindari kecelakaan kerja yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

Dan untuk menerapkan prinsip K3 atau Standart K3 pada semua pekerja, maka diperlukan pengarahan yang baik dan benar agar dapat dimengerti dan dapat dilaksanakan oleh para pekerja.

Namun tak semua akan paham dan dapat  mengerti jika memberikan pengarahan nya hanya dengan melalui lisan. Diperlukan suatu metode efektif untuk melakukan pengarahan kepada seluruh pekerja dengan baik.

Salah satu media komunikasi yang baik untuk mengarahkan suatu hal kepada para pekerja ialah memanfaatkan adanya Perusahaan Video Safety Terbaik. Dengan menggunakan video sebagai sarana pengarahan tentang Safety, maka para pekerja akan lebih mudah untuk menangkap tujuan dan hal yang disampaikan melalui video safety tersebut.

Mengapa harus Video Safety? Karena dengan adanya penggabungan antara Audio-Visual akan dengan efektif menarik para penonton untuk menyaksikan dan menikmati video safety dengan cermat. Ditambah lagi dengan tampilan yang menarik pastinya akan lebih disukai oleh para penonton dan mudah dipahami.

Perusahaan kami ialah Perusahaan Video Safety Terbaik yang dapat membuat Video Safety dengan menarik. Untuk lebih lengkapnya silahkan cek melalui Link di bawah ini.

 Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction,  Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing”

Untuk informasi lebih lanjut hubungi : WA/ Telpon : 0822-8623-0300

Email [email protected]

Website www.tirtamedia.co.id

Portfolio klik link berikut https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

Category: Blog, Business