video safety

Sekarang kali telah berubah, yang dulunya adalah kehidupan yang sederhana, sekarang semuanya modern. Mulai dari gaya hidup, kehidupan sehari-hari, dan tontonan atau hiburan. Di masa lalu, melihat televisi adalah kehidupan sehari-hari, tetapi sekarang menonton YouTube yang menjadi pengganti. Sama dengan perkembangan konten yang kita lihat. Seperti tontonan kartun yang kita lihat pertama kali, sekarang telah menumbuhkan kualitas kualitas kartun. Terkadang saya tidak pernah berpikir saya ingin membuat animasi? Apakah itu untuk bisnis dan pekerjaan. Saat ini banyak perusahaan meningkatkan branding dan konversi perusahaan mereka menggunakan media animasi. Dengan animasi yang menarik dan unik dan dapat menarik perhatian publik, branding akan melonjak tinggi di pasaran.

Selain itu, hampir 50% pengguna media sosial di Indonesia lebih suka konten visual daripada konteks teks. Itu berarti strategi untuk mengiklankan produk / bisnis Anda menggunakan media animasi akan jauh lebih menguntungkan.

Tidak hanya untuk media promosi, mungkin Anda dapat menggunakan animasi sebagai media hadiah untuk ulang tahun anak Anda, tambahkan gambar anak Anda sebagai hadiah ulang tahun untuk mengingat kenangan, atau sebagai media pembelajaran agar lebih menarik juga, dan banyak lagi ,

Membuat video animasi sangat rumit, ketika membuatnya memiliki tantangannya sendiri. Kesabaran, akurasi dan ketekunan harus selalu terjaga. Lalu tahap apa tahap membuat video animasi? Kurang atau kurang konsep yang sama dalam membuat video, itu hanya proses dalam membuat berbeda dari membuat video lain.

Pembuatan sebuah video animasi sangatlah rumit, saat pembuatannya memiliki tantangan tersendiri. Kesabaran, ketelitian dan ketekunan harus selalu terjaga. Lalu apa saja tahap tahapan pembuatan sebuah video animasi? Kurang lebih sama konsep dalam membuat sebuah video, hanya saja proses dalam pembuatannya yang berbeda dari pembuatan video lain.

  • Menyusun naskah

Tentu saja yang pertama adalah menyusun naskah. Naskah ini berguna untuk menjadi susunan tahap apa saja yang ingin dibuat didalam video animasi tersebut, tujuan utama dari pembuatan animasi tersebut, untuk siapakah animasi tersebut, pesan kesan , dan target atau harapan atau sesuai yang diinginkan dari penonton

  • Dilanjutkan membuat storyboard

Gampangnya storyboard adalah gambaran kasar dari keseluruhan video yang akan dibuat. Storyboard akan membantu sekiranya bagaimana video akan dibuat.

  • Menentukan animasi yang dibuat

Jenis animasi ada banyak mulai dari : Anima 2d, animasi 3d, animasi whiteboard, animasi topografi, animasi infografi. Dari jenis jenis animasi tersebut, kita harus menentukan animasi jenis apa yang akan kita gunakan dalam pembuatan animasi tersebut.

  • Mulai membuat video

Ya ini sudah tahap dalam pembuatan video. Disini apabila kalian tidak bisa dalam tahap pembuatan animasi ini, kalian bisa menggunakan jasa sebuah video animasi di internet untuk membuatnya. Zaman sekarang jasa jasa tersebut sudah banyak tersebar dimana mana.

  • Tambahan latar musik yang sesuai

Ini juga penting, karena akan mempengaruhi juga dalam akhir video nanti. Apabila latar musik yang kita gunakan cocok, pasti akan menjadi nilai + yang lebih , dan akan membuat video menjadi lebih baik dan keren.

  • Buat narasi cerita

Disini kalian bisa menggunakan voice over atau subtitle sebagai sarana narasi untuk video animasi anda. Agar penonton dapat lebih paham dan lebih jelas saat menonton video animasi tersebut.

Sekiranya itulah tahap tahapan dalam membuat sebuah Animasi, Kesuksesan tersebut bergantung bagaimana sebuah perusahaan menggunakan jasa Animasi video safety yang profesional dan berkualitas, agar menghasilkan sebuah Animasi yang visualnya meranik, eye catching dan berkelas. Bagaimana tertarik?

“ Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction,  Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing”

Untuk informasi lebih lanjut hubungi : WA/ Telpon : 0822-8623-0300

Email                                                             : [email protected]

Website                                                       : www.tirtamedia.co.id

Portfolio klik link berikut                      : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

 

 

Category: Blog