Animasi di zaman sekarang

Video Tutorial

Sekarang jaman sudah berubah, yang dimana dulu kehidupan serba sederhana, sekarang serba modern. Mulai dari gaya hidup, keseharian, serta tontonan atau hiburan animasi. Dulu melihat Televisi adalah sebuah keseharian, namun sekarang menonton YouTube yang menjadi penggantinya.

Sama juga seperti perkembangan konten yang kita lihat. Seperti tontonan kartun yang kita lihat dulu, kini sudah berkembang tingkat kualitas kartun tersebut. Terkadang pernah ngga sih terfikir ingin membuat sebuah Animasi? Baik itu untuk bisnis maupun sebuah karya.

Jaman sekarang perusahaan banyak yang meningkatkan branding dan konversi perusahaan mereka menggunakan media animasi tersebut. Dengan sebuah Animasi yang menarik, unik , serta dapat menarik perhatian masyarakat, branding tersebut akan melonjak tinggi dipasaran.

Selain itu hampir 50% masyarakat pengguna sosial media di Indonesia ini lebih menyukai konten visual dari pada konteks yang berisi teks saja loh. Itu artinya strategi mengiklankan sebuah produk/usaha anda menggunakan media animasi akan jauh lebih menguntungkan.

Tidak hanya untuk sebagai media promosi, mungkin anda bisa menggunakan animasi sebagai media hadiah untuk ulang tahun anak anda, menganimasikan gambar anak anda sebagai hadiah ulang tahun untuk kenang kenangan, atau sebagai media pembelajaran agar lebih menarik dalam melaksanakan pembelajaran juga bisa, dan banyak lagi lainnya.

Pembuatan sebuah video animasi sangatlah rumit, saat pembuatannya memiliki tantangan tersendiri. Kesabaran, ketelitian dan ketekunan harus selalu terjaga. Lalu apa saja tahap tahapan pembuatan sebuah video animasi? Kurang lebih sama konsep dalam membuat sebuah video, hanya saja proses dalam pembuatannya yang berbeda dari pembuatan video lain.
• Menyusun naskah terlebih dahulu
Tentu saja yang pertama adalah menyusun naskah. Naskah ini berguna untukmenjadi susunan tahap apa saja yang ingin dibuat didalam video animasi tersebut, tujuan utama dari pembuatan animasi tersebut, untuk siapakah animasi tersebut, pesan kesan , dan target atau harapan atau sesuai yang diinginkan dari penonton

• Dilanjutkan dengan membuat storyboard
Gampangnya storyboard adalah gambaran kasar dari keseluruhan video yang akan dibuat. Storyboard akan membantu sekiranya bagaimana video akan dibuat.

• Menentukan animasi yang dibuat
Jenis animasi ada banyak mulai dari : Anima 2d, animasi 3d, animasi whiteboard, animasi topografi, animasi infografi. Dari jenis jenis animasi tersebut, kita harus menentukan animasi jenis apa yang akan kita gunakan dalam pembuatan animasi tersebut.

• Mulai membuat video
Ya ini sudah tahap dalam pembuatan video. Disini apabila kalian tidak bisa dalam tahap pembuatan animasi ini, kalian bisa menggunakan jasa sebuah video animasi di internet untuk membuatnya. Zaman sekarang jasa jasa tersebut sudah banyak tersebar dimana mana.

• Tambahan latar musik yang sesuai
Ini juga penting, karena akan mempengaruhi juga dalam akhir video nanti. Apabila latar musik yang kita gunakan cocok, pasti akan menjadi nilai + yang lebih , dan akan membuat video menjadi lebih baik dan keren.

• Buat narasi cerita
Disini kalian bisa menggunakan voice over atau subtitle sebagai sarana narasi untuk video animasi anda. Agar penonton dapat lebih paham dan lebih jelas saat menonton video animasi tersebut.

Sekiranya itulah tahaptahapan dalam membuat sebuah Animasi, Kesuksesan tersebut bergantung bagaimana sebuah perusahaan menggunakan jasa Video Animasi yang profesional dan berkualitas, agar menghasilkan sebuah Animasi yang visualnya meranik, eye catching dan berkelas. Bagaimana tertarik?

“ Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction, Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing”
Untuk informasi lebih lanjut hubungi : WA/ Telpon : 0822-8623-0300
Email : [email protected]
Website : www.tirtamedia.co.id
Portfolio klik link berikut : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

Category: animasi, Blog, Business