Yuk pakai jasa video


Tentunya kalian pasti ingin bukan mengabadikan momen-momen berharga kalian dalam sebuah video yang apik dan berkualitas?. Contohnya momen pernikahan anda, ulang tahun anak tercinta, pasti rasanya sangat menggembirakan apabila dimasa depan video tersebut anda tonton ulang bersama keluarga. Video tersebut juga bisa menjadi sebuah kenangan maupun warisan untuk generasi ke generasi keluarga.

Mengabadikan momen tersebut bisa kalian dapatkan dengan cara menggunakan Jasa pembuatan video di tiap daerah anda. Atau mungkin anda membutuhkan sebuah jasa membuat sebuah video, entah itu animasi, portofolio, dokumentasi dll , semua bisa kalian dapat di jasa tersebut.

Membuat sebuah video yang bagus,berkualitas dan keren membutuhkan tahap/ proses yang panjang. Berikut tahap-tahap dalam pembuatan video:
Tahapan-Tahapan Produksi Video

1. TAHAP PRAPRODUKSI
Praproduksi merupakan tahapan perencanaan. Secara umum merupakan tahapan persiapan sebelum memulai proses produksi (shooting film atau video). Pada intinya tujuan praproduksi adalah mempersiapkan segala sesuatunya agar proses produksi dapat berjalan sesuai konsep dan menghasilkan suatu karya digital video sesuai dengan harapan. Untuk memulai pemrosesan video, dibutuhkan beberapa langkah, sebagai berikut:

Ide
Ide/gagasan adalah rancangan yang tersusun di pikiran. Artinya sama dengan cita-cita. Gagasan menyebabkan timbulnya konsep, yang merupakan dasar bagi segala macam pengetahuan, baik sains maupun filsafat. Ide adalah pemikiran atau konsepsi yang berpotensi atau benar–benar ada dalam pikiran sebagai produk dari aktifitas mental.

Sasaran
Tentukan sasaran dari video yang kita buat. Apakah yang ingin menonton video kita adalah kalangan pelajar SMK atau SMA? Anak-anak? Ataukah masyarakat umum?

Tujuan
Langkah selanjutnya adalah menentukan tujuan kita membuat video.

Pokok Materi
Video yang kita buat memiliki pokok materi berupa pesan yang ingin disampaikan.

Sinopsis
Sinopsis adalah setiap peristiwa atau rekaan yang dikisahkan dalam bentuk cerita yang dapat disimpulkan ke dalam bentuk ringkas yang padat dan jelas.

Naskah
Naskah adalah suatu teks yang berisi aturan, alur cerita di dalam suatu dialog (Penulisan sebuah naskah berdasarkan ketentuan, aturan yang sudah lazim, dan sudah disepakati)..

Storyboard
Storyboard adalah serangkaian sketsa dibuat berbentuk persegi panjang yang menggambarkan suatu urutan (alur cerita) elemen-elemen yang diusulkan untuk menjadi panduan dalam proses perekaman.

Pencahayaan Sederhana
hal yang penting perlu diperhatikan dalam pembuatan video adalah pencahayaan.

2. TAHAP PRODUKSI
Produksi dimulai dari merekam video dengan script dan konsep yang sudah dirancang dari awal. Kemudian proses rekaman baik Visual maupun audio dilakukan, dan seluruh elemen bekerjasama dalam proses produksi. Pada proses produksi kita harus menyiapkan:
– Komputer (personal computer)/laptop
– Alat pengambil gambar (camera), handphone atau webcam
– Screen video
– Microphone

3.TAHAP PASCAPRODUKSI
Pada tahap pasca produksi semua bahan mentah produksi dikumpulkan untuk diolah. Analoginya, ialah seorang koki yang membawa semua bahan masakan dan bumbu ke dapur, untuk diolah sesuai resep yang telah ada. Berikut ini merupakan beberapa fungsi dalam tahapan editing video.

Fungsi Editing Video
Editing video merupakan proses menggerakan dan menata video shoot atau hasil rekaman gambar menjadi suatu rekaman gambar yang baru dan enak untuk dilihat. Secara umum pekerjaan editing adalah berkaitan dengan proses pasca produksi, seperti, colourcorrection, soundmixing, dan capture video.

Lalu bagaimana cara untuk mencari jasa tersebut?. Apabila anda berada di Jakarta kalian bisa search jasa pembuatan Video Jakarta di internet, atau mungkin di Surabaya kalian bisa searching jasa pembuatan Video Surabaya. Kalian juga harus melihat-lihat serta memilih sebuah jasa yang bagus ,agar hasilnya bisa memuaskan. Carilah Jasa yang berkualitas, profesional, harga terjangkau serta berpengalaman.

“ Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction, Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing”

Untuk informasi lebih lanjut hubungi :

WA/ Telpon : 0822-8623-0300

Email : [email protected]

Website : www.tirtamedia.co.id

Portfolio klik link berikut : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw