Jasa Video Dokumentasi Surabaya

Video dokumentasi merupakan sebuah video yang mengabadikan suatu moment atau acara penting untuk dijadikan sebuah arsip. Biasanya orang akan membuat video dokumentasi yang dikemas semenarik mungkin. Video dokumentasi secara umum dibagi menjadi dua yaitu dokumentasi resmi dan personal. Video dokumentasi personal dibuat untuk kenang kenangan sesuatu kegiatan personal. 

Video dokumentasi perusahaan atau instansi, video yang dibuat untuk mengabadikan kegiatan perusahaan dan menjadi portofolio untuk perusahaan tersebut. Video ini menjadi arsip atau dijadikan bukti sebuah laporan bahwa acara tersebut terlaksana dengan baik. Jika anda merasa kesusahan untuk mendokumentasikan acara yang anda buat tetapi anda kesulitan dalam pengeditan videonya, anda bisa mencari jasa video dokumentasi. Berikut ini adalah hal hal yang harus dilakukan dalam membuat video dokumentasi.

Yang dilakukan pertama kali adalah mempersiapkan. Pada tahap persiapan ini yang perlu dilakukan adalah Shoot plan, yaitu anda harus menggambarkan semua yang akan anda rekam nantinya dengan jelas pada shoot plan, agar nanti saat pengambilan video lebih efisien karena semuanya sudah jelas dan direncanakan. Anda sebaiknya juga perlu membuat storyboard untuk mempermudah penggambaranya. Lalu rencana pengeditan, dalam tahap ini anda harus membuat rencana seperti apa video dokumentasinya. 

Pada tahap ini juga anda harus mengatur pengaturan kamera yang akan digunakan saat merekam video dokumentasi. Anda harus memperhatikan mikrofon, karena audio harus dapat didengar dengan baik dan tidak ada noise suara karena situasi saat shoot pasti sangat ramai. Dan kita masuk ke tahap pelaksanaan. Pada tahap pelaksanaan ini anda akan merekam video untuk video dokumentasi.

Anda harus merekam video secara berurutan sesuai shoot plan yang anda buat agar tidak ada video yang terlewat. Anda dan tim juga harus peka saat tiba tiba ada moment penting secara mendadak. Anda dan tim harus membagi tugas untuk merekam moment tersebut. Pastikan juga anggota tim sudah memahami tugas masing masing.

Dalam proses editing ada beberapa proses yang harus diperhatikan yaitu yang pertama penyusunan video. Pada tahap ini anda hanya perlu Menyusun video yang telah anda buat menjadi satu, anda harus memilih mana video yang akan dipakai dan mana yang tidak perlu dipakai. Pilihlah video yang berkualitas dan menarik untuk digabungkan jadi satu. Pada proses ini dibutuhkan keahlian pengeditan yang memadai, jika anda kesulitan anda bisa mencari jasa editing video dokumentasi untuk mempermudah pekerjaan anda. Karena pembuatan dan pengeditan pada video dokumentasi merupakan hal yang harus dikerjakan oleh orang orang yang sudah professional agar hasilnya memuaskan yang melihat.

Dan yang terakhir adalah penambahan musik. Penambahan music latar pada video sangat diperlukan untuk menciptakan suasana yang diinginkan dalam suatu video. Bagi anda yang tertarik ingin membuat video dokumentasi atau ingin mencari jasa editing video, kami memiliki solusi untuk anda. Tirta Media Production merupakan perusahaan yang melayani jasa editing video da pembuatan aneka jenis video. Karena itu perusahaan kami sudah sangat berpengalaman. Jika anda ingin melihat portofolio kami, anda dapat melihat dan mengkontak kami.

“ Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction, Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing” Untuk informasi lebih lanjut hubungi : 

WA/ Telpon : 0822-8623-0300 

Email : [email protected] 

Website : www.tirtamedia.co.id 

Portfolio klik link berikut : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

Category: Uncategorized