PROSES PEMBUATAN VIDEO PROFIL PRODUK (IKLAN)

Haloo sobat tirta media, kembali lagi nih sama mimin,nah,sebelum itu mimin mau ber terima kasih sama  temen temen dirumah yang udah selalu pantengin artikel artikel yang mimin bagiin setiap harinya,hehe seperti biasanya,kalian udah pada tau kan sama kehadiran mimin kali ini kan,yup bener, kali ini mimin bakalan ngasih artikel yang menarik buat kalian lagi niih,penasaran sama artikel nya?,yuk kita simak bareng bareng, pantau terus yaa~~

di artikel kali ini kita akan membahas video profil sebuah produk atau sebut saja iklan ,Saat ini iklan sudah menjadi bagian dari hidup kita. Ketika sedang dalam perjalanan, kita sudah biasa melihat iklan yang terpajang di sudut sudut kota. Biasanya iklan yang kita lihat diluar atau dipinggir jalan biasanya berbentuk gambar seperti baliho.

Saat kita sedang berselancar di dunia maya pun, banyak sekali iklan yang bermunculan seperti di social media Instagram, facebook, youtube, dan aplikasi social media lainnya. Di media social banyak sekali jenis jenis iklan yang sering kita lihat. Ada yang dalam bentuk gambar kartun, foto, video, bahkan video iklan dalam bentuk animasi.

Kali ini kita akan membahas lebih detail tentang pembuatan iklan dalam bentuk video. Dalam proses pembuatan video iklan banyak sekali proses proses yang akan dilalui. Sebelum membuat video iklan kita harus membuat kesepakatan dengan yang namanya production house.

Apa itu production house? Singkatnya production house adalah rumah produksi yang akan membantu perusahaan dalam pembuatan video iklan. Seperti menyiapkan alat alat yang dibutuhkan untuk pembuatan video iklan, talent yang akan berperan dalam video iklan tersebut, dan membantu memikirkan konsep video iklan yang sesuai dengan produk yang dijual.

Setelah bisa mencapai kesepakatan dari kedua belah pihak, dari production house maupun dari perusahaan yang akan beriklan, maka tahap selanjutnya akan dimulai proses produksi dalam pembuatan video iklan. Pada saat tahap produksi umunya akan dibagi menjadi tiga tahap. Kali ini kita akan membahas lebih detail tentang apa saja tiga tahap yang akan dilalui tersebut.

  1. PRA-PRODUKSI

Pada tahap pra-produksi akan dibuatkan sebuah skrip mengenai cerita yang akan ditampilkan dalam video iklan tersebut. Dan juga membuat storyboard agar semua pemain dan kru bisa lebih mudah mendapat gambaran video iklan yang akan dibuat. Tidak lupa juga membuat dialog script yang berisi apa saja yang akan dibicarakan oleh pemain didalam video iklan. Dan juga tim tata busana akan menyiapkan busana apa saja yang akan dipakai pemain saat pembuat video iklan.

  1. PRODUKSI

Setelah semua skrip dan storyboard sudah disetujui, maka tahap selanjutnya adalah proses produksi. Didalam proses produksi ini akan dimulai syuting dan video video yang akan diambil untuk dimasukkan dalam video iklan. Syuting akan dilakukan ditempat dan waktu yang telah disepakati Bersama. Biasanya perwakilan dari perusahaan akan datang untuk memantau apakah proses syuting yang dilakukan lancar dan sesuai atau tidak. Perwakilan dari perusahaan memiliki hak untuk memberikan masukan.

  1. PASCA PRODUKSI

Ditahap ini akan dilalukan proses editing dari video yang telah diambil pada saat proses produksi. Semua video yang telah diambil akan di susun pada tahap editing dan juga dipilih mana video yang dipakai lalu dimasukkan dalam editing dan video mana yang tidak diperlukan untuk dimasukkan dalam video iklan. Akan dimasukkan efek efek yang membuat video iklan akan semakin menarik seperti menambahkan CGI untuk menyempurnakan video sesuai konsepnya dan sound effect yang sesuai dengan iklan yang telah di buat.

Karena panjangnya proses dalam pembuatan video iklan, saat ini banyak sekali perusahaan yang menawarkan jasa dalam pembuatan video iklan. Contohnya adalah TIRTA MEDIA PRODUCTION.

Di TIRTA MEDIA PRODUCTION menawarkan banyak sekali jasa pembuatan video seperti video animasi, video safety, video tutorial aplikasi, dan juga pembuatan video iklan tentunya. Jika anda tertarik dengan TIRTA MEDIA PRODUCTION anda bisa langsung mengunjungi alamat lengkap dan melihat portofolio TIRTA MEDIA PRODUCTION dibawah ini.

“ Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction,  Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing”

Untuk informasi lebih lanjut hubungi : WA/ Telpon : 0822-8623-0300

Email                     : [email protected]

Website                 : www.tirtamedia.co.id

Category: video