JASA VIDEO IKLAN ANIMASI

JASA VIDEO IKLAN ANIMASI

Haloo sobat tirta media, kembali lagi nih sama mimin, hehe seperti biasanya,temen temen dirumah udah pada tau kan sama kehadiran mimin kali ini kan,yup bener, kali ini mimin bakalan ngasih artikel yang menarik buat kalian lagi niih,penasaran sama artikel nya?,yuk kita simak bareng bareng artikelnya, stay tuned yaa~~

Untuk meningkatkan penjualan suatu produk, kita harus mempromosikannya ke masyarakat luas agar jika ada orang yang membutuhkan sesuatu yang berkaitan dengan produk kita, mereka bisa langsung terpikirkan untuk membeli produk yang kita jual. Cara untuk mempromosikan suatu produk umumnya adalah melalui sebuah iklan.

Banyak sekali iklan iklan yang bertebaran diluar sana, iklan akan dibuat semenarik mungkin agar semua mata tertuju pada iklan tersebut. Iklan mempunyai banyak sekali jenis dan variasi, ada yang membuat iklan dalam bentuk foto, lukisan, ada juga yang dikemas dalam bentuk video. Iklan dalam bentuk video juga banyak sekali jenisnya loh.

Ada yang dibuat dalam bentuk fisik atau diperankan langsung oleh orang asli. Tetapi dalam proses pembuatan iklan dengan cara tersebut mengalami banyak sekali kendala seperti terbatasnya dalam hal penggambaran ide dikarenakan ada beberapa hal yang tidak bisa langsung diperankan oleh manusia. Oleh karena itu, pada jaman sekarang ada cara lain dalam pembuatan iklan, yaitu dengan membuatnya dalam bentuk animasi

Dengan membuat iklan tersebut dalam bentuk animasi, akan membuat semua ide ide menarik tentang produk yang akan diiklankan menjadi tidak terbatas karena bisa digambarkan dengan bebas dan lebih kreativ dengan cara menganimasikannya. Dalam proses pembuatan animasi tidaklah mudah, banyak sekali yang harus dilalui. Berikut adalah beberapa cara untuk membuat animasi :

  • STORYBOARD

Pada tahap storyboard ini, seorang animator akan membuat alur cerita animasi yang akan dibuat dari awal sampai akhir. Dalam proses pembuatan storyboard ini sangat penting untuk proses selanjutnya yaitu proses produksi, apalagi saat proses pembuatan dilakukan secara berkelompok, agar anggota yang lain bisa mengetahui alur dan gambaran ide cerita yang akan dibuat. Storyboard yang bagus dan jelas akan sangat berpengaruh pada efektifitas saat proses pembuatan animasi secara keseluruhan.

  • DESIGN KARAKTER

Setelah alur cerita dibuat distoryboard, sebuah karakter yang memainkan peran didalamnya juga harus dibuat. Ekspresi juga penting saat proses pembuatan karakter agar karakter yang dibuat bisa Nampak menjadi hidup dan bisa membawakan cerita didalam video iklan animasi tersebut. Biasanya animator sering melakukan pengambilan gambar dengan video untuk menambah refrensi ekspresi.

  • MASA PRODUKSI

Saat masa produksi banyak sekali yang perlu dilakukan. Pertama adalah membuat keyframe dan in between. Keyframe adalah gambar sketch yang berisi gambaran besar dari suatu cerita yang akan dibuat. Sedangkan in between merupakan tahap penyempurnaan gambar keyframe yang telah dibuat sebelumnya dengan menambahkan Gerakan objek yang ada dalam cerita tersebut. Selanjutnya adalah melakukan pewarnaan pada objek dalam setiap frame.

  • EDITING DAN FINISHING

Untuk ditahap terakhir ini, yang dilakukan adalah menggabungkan setiap frame yang dibuat pada tahap sebelumnya, lalu diberikan suara dan melakukan editing pada video yang sudah jadi. Pada tahap editing akan dilakukan penyesuaian seperti durasi, dubbing, transisi antar frame, dan lain sebagainya hingga menjadi video iklan animasi yang menarik dan siap untuk ditayangkan disemua platform agar bisa diliat oleh konsumen agar tertarik dengan produk yang kita jual

Karena panjangnya proses dalam pembuatan video iklan, saat ini banyak sekali perusahaan yang menawarkan jasa dalam pembuatan video iklan. Contohnya adalah TIRTA MEDIA PRODUCTION. Perusahaan ini menawarkan banyak sekali jasa pembuatan video seperti video animasi, video safety, video tutorial aplikasi, dan juga pembuatan video iklan tentunya. Jika anda tertarik dengan TIRTA MEDIA PRODUCTION

Tidak hanya iklan saja tetapi kami juga menawarkan berbagai macam jasa sebagai berikut :

  • Jasa Pembuatan Video Dokumentasi
  • Jasa Pembuatan Video Animasi 2D & Video Animasi 3D
  • Jasa Pembuatan Video Safety Induction
  • Jasa Desain Grafis, Website, corporate identity, Company Profile , Advertising, Digital Marketing, dan Branding

anda bisa langsung mengunjungi alamat lengkap dan melihat portofolio TIRTA MEDIA PRODUCTION dibawah ini.

“ Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction,  Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing”

Untuk informasi lebih lanjut hubungi :

 WA/ Telpon          : 0822-8623-0300

Email                     : [email protected]

Website                 : www.tirtamedia.co.id

Category: animasi