Pembuatan Video Dokumentasi Acara Surabaya

Hallo pemirsa, diartikel kali ini saya akan membahas tentang video dokumentasi, mari kita ketahui apa itu video dokumentasi? video dokumentasi adalah proses pengumpulan bukti dari keterangan seperti gambar atau kutipan dalam video maupun foto alat bantu yang merupakan kamera SLR maupun handy camp.

Video Dokumentasi merupakan kegiatan dalam bentuk foto maupun video. dalam berbagai acara pernikahan atau pun kegiatan yang sering sekali kita temui orang membawa kamera,namun banyak orang yang tidak sadar saat crew membawa kamera sedang merekam ataupun memotret kegiatan penting acara.

Nah, umumnya fungsi dokumentasi adalah untuk menyediakan informasi mengenai isi dokumen, menyimpan dan melindungi isi adanya kerusakan dokumen. Dokumentasi juga mengabadikan memotret, merekam dalam suatu acara, tujuannya agar dapat dikenang atau digunakan sebagai laporan pekerja.

Sebelum membuat dokumentasi video, anda harus menyiapkan apa yang akan anda rekam dan mempunyai tujuan yang jelas. karena berhubungan dengan momen penting dalam acara tersebut. mempersiapkan kamera video, komputer, CD. Video dokumentasi mencakup konten video seperti seminar, wedding, dokumentasi video ulang tahun dan masih banyak lagi.

Langkah pertama, yang harus anda lakukan sebelum membuat video dokumentasi adalah membuat scenario, rencana pengeditan, audio. pelaksanaan pengambilan gambar dilakukan sesuai rencana yang sudah ditentukan di awal. sehingga akan mempermudah proses pengeditan.

Langkah kedua, penyusunan video dan menyambung video yang diambil saat acara. video dapat menyesuaikan kondisi yang ada dalam acara tersebut, disini membutuhkan pengeditan yang handal agar mempercepat pengeditan.proses pengeditan biasanya memakan waktu terlalu lama.

Langkah ketiga, penambahan audio seperti menambahkan musik yang diperlukan untuk menciptakan yang diinginkan dalam video tersebut. Kegunaan membuat video dokumentasi adalah untuk membuat arsipan kegiatan acara yang telah diadakan untuk dijadikan video kenangan atau memori pengingat acara tersebut dan adanya video dokumentasi juga mempermudah kita untuk mengulas Kembali kejadian yang dilaksanakan di masa lalu karena waktu tidak akan pernah terulang.

Dokumentasi digunakan untuk mendapatkan pengetahuan bukti,dan digunakan untuk mendapatkan penerangan bukti.dalam hal ini juga termasuk kegunaan arsip.dokumentasi dalam sebuah laporan mempertanggung jawabkan sebuah acara berisi tentang penjelasan tentang acara seperti tempat, waktu, tanggal pelaksanaan.

 

Ada beberapa jenis-jenis dokumentasi yaitu :

1.Dokumentasi pribadi adalah sebuah dokumen yang berhubungan dengan suatu kepentingan individu contoh: ijazah, ktp, akta lahir.

2.Dokumentasi niaga adalah sebuah dokumen yang menyangkut transaksi jual beli.

3.Dokumentasi pemerintah ialah sebuah dokumen yang terkait dengan ketatanegaraan pemerintah.

Video dokumentasi adalah video yang mendokumentasikan sebuah kenyataan yang berarti menampilkan fakta kehidupan. Dan merekam peristiwa yang benar benar terjadi di suatu kejadian yang bertujuan menyebarkan informasi Pendidikan. Video bertujuan memaparkan sebuah berita.

Penggunaan program dokumentasi sangat diperlukan agar dapat memberitahu kepada pengguna cara menggunakan yang sudah dibuat. Kami dapat membantu untuk mendokumentasikan acara anda melalui sebuah video yang sudah terkonsep dengan baik dan jelas. Kami juga melayani berbagai macam acara perusahaan dan organisasi berbagai acara dan tujuan.

Bagi anda yang ingin mengadakan sebuah acara atau kegiatan yang akan digelar tidak usah ragu untuk menghubungi layanan kami, kami akan melayani dengan senang hati dan tidak akan mengecewakan kalian para customer, jadikan video dokumentasi anda menjadi momen berarti bersama kami silahkan anda bisa langsung menghubungi di social media atau website yang ada di bawah ini :

“ Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction, Video Animasi2D &3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing”

Untuk informasi lebih lanjut hubungi : WA/ Telpon : 0822-8623-0300

Email : [email protected]

Website : www.tirtamedia.co.id

Portfolio klik link berikut : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

 

Category: Uncategorized