Video Shooting Safety Training

Halo pembaca setia artikel Tirta Media Produciton. Artikel kali ini akan membahas tentang manfaat, kegunaan, dan juga definisi dari video shooting safety training. Namun, sebelum kita menuju ke pembahasan yang lebih detail lagi mengenai video shooting safety training. Kita perlu mengetahui terlebih dahulu tentang definisi dan juga sejarah dari video.

Penjelasan Video

Video adalah sebuah rangkaian dari sebuah gambar atau bisa dibilang sebuah gabungan dari beberapa gambar yang tidak bergerak namun ditampilkan secara cepat sehingga menimbulkan ilusi gerakan pada mata.

Video sendiri adalah sebuah media massa yang sangat populer pada jaman yang sudah modern ini. Video biasanya menjadi media untuk membagikan sebuah hiburan, informasi, komunikasi, dan yang lainnya.

Video dapat dibuat dengan berbagai cara yang berbeda, tergantung dengan kebutuhan. Jika kita Kembali ke masa lalu ketika awal video atau film mulai muncul kita akan mengetahui betapa sulitnya untuk membuat satu video pendek.

Sejarah Video

Sejarah video sendiri dimulai pada abad ke-19 ketika ekperimen dan penemuan dalam reproduksi gambar bergerak. Thomas Edison dan juga William Dickson juga berkontribusi dalam eksperimen ini, yang dimana menghasilkan sebuah alat yang Bernama kineroscope. Kinetoscope sendiri ditemukan pada tahun 1891, sebuah alat yang menggunakan rol film untuk bis amenampilkan gambar yang bergerak.

Sejarah dilanjutkan pada tahun 1895, ketika Lumiere bersaudara dari Prancis memperkenalkan Cinematographe. Cinematographe sendiri adalah sebuah alat yang bisa merekam dan juga memproyeksikan sebuah film. Saat inilah awal dari berkembangnya sinematografi dan juga video.

Ini dilanjut lagi dengan era film bersuara dan juga berwaran pada tahun 1930-an dan 1940-an. Era ini membawa perubahan yang cukup signifikan pada produksi dan juga konsumsi video dan film.

Sejarah terus berlanjut hingga ditemukannya televisi yang menambah tingkat konsumsi video dan film pada masyarakat. Perkembangan terus berlanjut hingga sekarang dan konsumsi dan produksi video meningkat dengan sangat signifikan. Sekarang kita bisa menonton video hanya dengan melalui ponsel pintar kita.

Cara Membuat Video

Kita juga sekarang bisa membuat sebuah video dengan ponsel kita. Sebelum adanya ponsel pintar, jika kita ingin membuat sebuah video kita harus menggukan sebuah kamera. Kamera yang biasanya digunakan untuk merekam sebuah video adalah kamera DSLR yang juga bisa digunakan untuk memotret.

Namun orang lebih sering menggunakan handicam untuk merekam sebuah video karena lebih mudah dan juga lebih ringan untuk dibawa kemana saja.

Editing Video

Video juga dapat dimodifikasi setelah direkam, tahap ini biasa disebut dengan post-production. Para editor bisa menambahkan banyak elemen yang menarik ke dalam video untuk menambahkan kesan yang tidak membosankan ketika dilihat oleh para penonton.

Kegunaan Video

Video juga memiliki banyak kegunaan, video biasanya digunakan untuk membagikan hiburan, informasi, komunikasi, pengetahuan, dan masih banyak kegunaan lainnya dari video. Salah satu contoh dari kegunaan video adalah video bisa digunakan untuk safety briefing atau biasa disebut dengan video shooting safety training.

Video Shooting Safety Training

Video shooting safety training biasanya digunakan untuk memberikan informasi dan juga pengetahuan kepada para pengunjung atau karyawan baru yang datang ke tempat pekerjaan yang memiliki risiko kecelakaan yang tinggi.

Video shooting safety training biasanya digunakan oleh para perusahaan yang memiliki risiko kecelakaan kerja yang tinggi. Video shooting safety training untuk mendukung K3 atau yang memiliki kepanjangan kesehatan dan keselamatan kerja.

Video shooting safety training sangat berguna untuk para perusahaan yang berkerja di bidang konstruksi, pertambangan, atau pekerjaan lain yang memang memiliki risiko kecelakaan yang tinggi. Video shooting safety training dibuat untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di area kerja.

Jasa Video Shooting Safety Training

Kami disini menyediakan jasa pembuatan video shooting safety training. Kami memiliki tim yang sudah professional dalam pembuatan video shooting safety training. Kami juga memiliki alat yang bisa mendukung kami dalam pembuatan video yang professional. Jika kalian ingin mengetahui lebih lanjut tentang jasa yang kami tawarkan, kalian bisa langsung menghubungi narahubung kami yang tertera di bawah ini.

Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction,  Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

WA/Telpon      : 0822 – 8623 – 0300
Email               : [email protected]
Website           : www.tirtamedia.co.id
Portfolio          : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

 

Category: Uncategorized