Video Safety Training

Halo pembaca setia artikel Tirta Media Production. Artikel kali ini akan membahas tentang kegunaan, manfaat, dan juga penjelasan dari video safety training. Namun, sebelum kita menuju ke pembahasan yang lebih detail lagi mengenai video safety training. Kita perlu mengetahui terlebih dahulu apa itu video dan juga sejarah yang membentuknya.

Penjelasan Video

Video adalah sebuah gabungan dari beberapa gambar yang ditampilkan secara cepat sehingga membuat ilusi gerakan yang dilihat oleh mata. Video sendiri merupakan sebuah media yang sudah cukup populer di jaman yang sudah modern ini. Video bisa kita temukan hampir dimana saja.

Sejarah Video

Video juga bisa dibuat dengan berbagai macam cara yang berbeda. Pada awalnya video memulai sejarahnya dengan eksperimen dan juga penemuan dalam reproduksi gambar yang dimana Thomas Edison dan juga William Dickson ikut berkontribusi dalam prosesnya. Mereka menemukan dan melakukan perkembangan awal Kinetoscope pada tahun 1891.

Kinetoscope

Kinetoscope adalah sebuah alat yang menggunakan rol film untuk bisa menampilkan gambar yang bergerak atau bisa dibilang sebuah video. Beberapa tahun kemudian, tepatnya pada tahun 1895, Lumiere bersaudara yang berasal dari Prancis memperkenalkan Cinematographe.

Cinematographe

Cinematographe adalah sebuah alat yang bisa merekam dan juga memproyeksikan film atau video. Saat inilah menjadi awal dunia sinematografi dan juga fondasi industri film. Film atau video mulai bersuara dan juga berwarna pada tahun 1930-an dan 1940-an. Ini meningkatkan tingkat konsumsi dan juga produksi sebuah film atau video.

Itulah sejarah singkat dari video. Sekarang kita bisa membuat sebuah video hanya dengan menggunakan ponsel pintar yang kita miliki. Itu dikarenakan ponsel pintar yang kita miliki sudah dilengkapi dengan sebuah lensa kamera dan juga sebuah microphone yang bisa merekam suara dengan cukup jelas.

Kamera Digital

Kita juga bisa membuat video menggunakan kamera digital. Kamera digital ini memiliki berbagai macam jenis yang bisa kita gunakan. Contohnya adalah kamera DSLR dan juga Mirroless. Kamera digital biasanya digunakan oleh para videographer professional untuk membuat video mereka.

Video Animasi

Sekarang kita juga bisa membuat video tanpa menggunakan sebuah kamera digital atau kamera yang ada di ponsel kita. Kita bisa membuat video dengan menggunakan perangkat lunak atau aplikasi yang ada di komputer kita. Video yang kita buat dengan menggunakan sebuah aplikasi biasanya disebut dengan video animasi.

Kegunaan Video

Video memiliki banyak sekali kegunaan dan juga manfaat untuk para penonton atau pembuat. Video bisa kita gunakan untuk berbagi informasi terkini, membagikan hiburan yang menarik, memagikan pengetahuan, dan juga melakukan komunikasi. Video juga bisa membuat kita menjadi aman.

Video Safety Training

Video yang bisa membuat kita aman adalah video safety training. Video safety training adalah video yang menampilkan prosedur yang harus ditaati saat kita berada di sebuah area yang memiliki risiko kecelakaan yang tinggi.

Video safety training biasanya digunakan oleh para perusahaan yang memiliki risiko kecelakaan yang tinggi untuk menjaga K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) para tamu dan juga karyawan. Biasanya perusahaan yang menggunakan video ini adalah perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan atau konstruksi.

Video safety training berguna untuk bisa menambah pengetahuan para tamu dan juga karyawan akan bahaya yang bisa menimpa mereka ketika sedang berada di area kerja. Video safety training dibuat untuk menurunkan kemungkinan terjadinya kecelakaan yang tidak diinginkan di area kerja.

Video safety training biasanya akan menampilkan beberapa prosedur perusahaan yag harus ditaati dan dipatuhi. Biasanya video safety training juga menampilkan apa saja yang harus dilakukan pada saat mengunjungi area kerja.

Kami disini menyediakan jasa pembuatan video safety training sesuai dengan keinginan anda. Kami disini memiliki tim yang sudah professional dalam pembuatan video safety training. Kami juga memiliki alat yang mendukung untuk pembuatan video safety training yang menarik. Jika kalian penasaran dengan jasa yang kami tawarkan, kalian bisa menghubungi narahubung kami yang tertera di bawah ini.

Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction,  Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

WA/Telpon      : 0822 – 8623 – 0300
Email               : [email protected]
Website           : www.tirtamedia.co.id
Portfolio          : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

 

Category: Uncategorized