Video Safety Induction Pabrik

Halo pembaca setia artikel Tirta Media Production. Artikel kali ini akan membahas tentang kegunaan, manfaat, dan penjelasan dari video safety induction pabrik. Namun sebelum kita menuju ke pembahasan yang lebih detail lagi mengenai video safety induction pabrik. Kita perlu mengetahui tentang apa itu video dan juga sejarah dari video itu sendiri.

Penjelasan Video

Video adalah sebuah rangakaian atau gabungan dari beberapa gambar yang ditampilkan secara cepat sehingga bisa menimbulkan ilusi gerakan saat terlihat oleh mata. Pada jaman yang sudah modern ini, video merupakan sebuah media yang bisa membantu kita untuk mendapatkan apa yang kita perlukan.

Cara Membuat Video

Video sendiri dapat dibuat menggunakan berbagai macam cara dan juga teknik. Salah satu cara yang paling umum untuk membuat sebuah video adalah dengan menggunakan sebuah kamera digital yang sudah dilengkapi dengan sebuah lensa. Kamera digital juga memilii berbagai maca jenis yang berbeda. Ada kamera DSLR, Mirrorless, Action Cam, dan masih banyak yang lainnya.

Namun, seiring dengan perkembangan jaman. Video sudah bisa dibuat dengan menggunakan ponsel pintar yang kita miliki. Ponsel pintar di jaman sekarang sudah memiliki lensa kamera yang ditanamkan pada bagian belakang dan depan ponsel.

Sekarang video juga dapat dibuat melalui sebuah aplikasi yang ada di komputer kita. Video ini biasanya disebut dnegan video animasi. Teknik video animasi bisa dibilang cukup sulit untuk dibuat oleh orang awam. Karena memang teknik ini memerluka latihan yang cukup lama untuk bisa membuatnya.

Sejarah Video

Kita tidak akan bisa mendapatkan kemudahan membuat video seperti sekarang jika kita dahulu tidak ditemukan alat yang dinamakan Kinetoscope. Kinetoscope adalah sebuah alat yang ditemukan pada tahun 1891. Thomas Edison dan William Dickson adalah orang yang berkontribusi dalam penemuan dan ekperimen gambar bergerak ini. Kinetocope ini adalah sebuah alat yang yang menggunakan rol film untuk bisa menampilkan gambar bergerak.

Disusul pada tahun 1895, Lumiere bersaudara yang berasal dari Prancis menemukan sebuah alat yang dinamakan Cinematographe. Cinematographe adlaah sebuah alat yang bisa merekam dan memproyeksikan sebuah film atau video. Saat inilah adalah awal dari sinematografi dan video mulai berkembang.

Pada tahun 1930-an dan 1940-an, era film atau video bersuara dan berwarna mulai muncul. Hal ini membawa sebuah perubahan yang signifikan pada produksi dan juga konsumsi film pada saat itu. Dan akhirnya pada sekitar pertengahan abad ke-20 televisi muncul sehingga tingkat konsumsi video makin meningkat.

Kegunaan Video

Video sekarang bisa digunakan untuk berbagai macam hal. Video sekarang bisa digunakan untuk membagikan informasi, membagikan hiburan, memberikan pendidikan, dan berkomunikasi. Semua hal itu bisa dilakukan dengan menggunakan video dan juga dengan jarak yang jauh.

Video Safety Induction

Video juga dapat digunakan sebagai media menyampaikan informasi keamanan jika sedang berada di area yang memiliki risiko kecelakaan yang tinggi. Video ini biasanya disebut sebagai video safety induction. Video safety induction bisa digunakan untuk video safety induction pabrik, video safety induction rumah sakit, dan video safety induction yang lainnya.

Video Safety Induction Pabrik

Video safety induction pabrik akan digunakan oleh perusahaan pabrik yang memang memiliki risiko kecelakaan yang tinggi. Video safety induction pabrik akan memberitahu kita bagaimana cara agar kita bisa aman dan terhindar dari kecelekaan yang bisa membahayakan kita.

Kegunaan Video Safety Induction Pabrik

Video safety induction pabrik biasanya akan diperlikatkan ketika kita pertama kali berada di area kerja pabrik yang memang harus mengetahui prosedur ketika berada di sana. Video safety induction pabrik harus diperlihatkan kepada para tamu yang sedang berkunjung atau karyawan baru.

Jasa Pembuatan Video Safey Induction Pabrik

Kami disini menyediakan jasa pembuatan video safety induction pabrik. Kami memiliki tim yang sudah professional dalam pembuatan video safety induction pabrik. Kami juga memiliki alat yang bisa mendukung kami dalam pembuatan video safety induction pabrik.

Jika kalian ingin mengetahui lebih lanjut dengan jasa yang kami tawarkan. Kalian bisa langsung menghubungi narahubung kami yang tertera di bawah ini.

Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction,  Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

WA/Telpon      : 0822 – 8623 – 0300
Email               : [email protected]
Website           : www.tirtamedia.co.id
Portfolio          : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

 

Category: Uncategorized