Video Shooting Pernikahan

Halo pembaca setia artikel Tirta Media Production. Artikel kali ini akam membahas tentang apa manfaat dan juga kegunaan dari video shooting pernikahan. Tapi sebelum kita menuju ke pembahasan yang lebih detail tentang video shooting pernikahan, kita perlu mengetahui dulu sejarah singkat dan deifinisi dari video terlebih dahulu.

Penjelasan Video

Video adalah sebuah media yang memilki rangkaian dari sebuah gambar yang diperlihatkan secara cepat sehingga bisa menimbulkan ilusi gerakan ketika terlihat oleh mata. Video sendiri adalah sebuah media yang sudah menjadi populer di jaman yang sudah serba digital seperti sekarang ini.

Video biasanya digunakan sebagai sebuah media massa guna menyampaikan sebuah informasi, hiburan, komunikasi, dan kegunaan yang lainnya.

Cara Membuat Video

Video dapat dibuat dengan berbagai macam cara. Salah satunya adalah dengan menggunkan kamera digital atau kamera mirrorless yang juga sudah dilengkapi dengan sebuah perekam suara.

Namun, di jaman yang sudah modern seperti sekarang ini. Kita tidak hanya bisa menggunakan sebuah kamera digital atau mirrorless untuk membuat sebuah video. Kita juga bisa menggunakan ponsel kita untuk mengambil dan merekam sebuah video.

Editing Video

Video juga bisa diedit sedemikian rupa untuk menghasilkan hasil yang kita inginkan. Tahap ini biasanya disebut sebagai tahap editing atau post-production. Kita bisa mengedit video kita untuk meambahkan elemen yang sekiranya akan membantu video kita semakin mudah dicerna dan nyaman untuk ditonton.

Biasanya para editor akan menambahkan sebuah subtitle agar isi dari video bisa lebih mudah dicerna dan membantu untuk orang yang tuna rungu. Video juga bisa di beri color grading untuk bisa menghasilkan warna yang lebih menarik saat mata kita melihat.

Kegunaan Video

Video juga memiliki banyak jenis menurut dengan kegunaannya. Video biasanya banyak digunakan untuk sebuah media hiburan seperti sebuah film, series, dan lainnya. Video juga bisa digunakan sebagai media untuk membagikan sebauah informasi. Video juga bisa digunakan untuk menyimpan kenangan kita, seperti sebuah video shooting pernikahan atau biasa disebut dengan video wedding.

Sejarah Video

Namun, kalian tahu tidak bagaimana video bisa ditemukan pertama kali? Sejarah video sendiri pertama kali dimulai dengan eksperimen yang sedang dilakukan oleh Thomas Edison dan juga William Kennedy Dickson yang memiliki penemuan dan juga berkontribusi pada perkembangan awal. Mereka mencimpatakn alat yang dinamakan dengan Kinetoscope.

Kinetoscope adalah sebuah alat yang menggunakan sebuah rol film untuk bisa menampilkan gambar yang bergerak. Pada tahun 1895 Lumiere bersaudara yang berasal dari Prancis memperkenalkan Cinematographe. Cinematographe adalah sebuah alat yang bisa merekam dan juga memproyeksikan film.

Video bersuara dan juga berwarna mulai muncul pada sekitar tahun 1930 hingga 1940. Ini membawa sebuah perubahan yang signifikan dalam produksi film. Pada abad ke-20, televisi mulai menjadi sebuah alat yang populer untuk sebuah hiburan.

Video sekarang sudah berkembang dengan sangat pesat. Banyak merk yang berlomba-lomba untuk menghasilkan sebuah kamera yang bisa menghasilkan video paling jernih dan juga bagus. Video sangat bagus untuk mengabadikan momen yang mungkin tidak akan bisa kita ulangi lagi. Contohnya adalah video shooting pernikahan.

Video Shooting Pernikahan

Video shooting pernikahan, video preweeding, atau video wedding adalah sebuah video yang bisa membuat kalian tidak melupakan momen pernikahan yang mungkin hanya akan terjadi sekali seumur hidup. Maka dari itu video shooting pernikahan sangatalha penting untuk kalian miliki dan pikirkan untuk membuatnya.

Jasa Video Shooting Pernikahan

Kami disini menyediakan jada pembuatan video shooting pernikahan yang tentunya bagus. Kami memiliki tim yang professional dan juga alat yang memadai. Kami disini menyediakan jasa pembuatan video shooting pernikahan untuk kalian yang ingin mengabadikan momen pernikahan kalian, keluarga, atau teman. Kalian bisa menghubungi narahubung kami untuk informasi yang lebih lengkap di bawah ini.

Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction,  Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

WA/Telpon      : 0822 – 8623 – 0300
Email               : [email protected]
Website           : www.tirtamedia.co.id
Portfolio          : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

 

Category: Uncategorized