Video Safety Induction Tamu

Halo pembaca setia artikel Tirta Media Production. Artikel kali ini akan membahas tentang manfaat, kegunaan dan juga definisi dari video safety induction tamu atau lebih sering disebut dengan video safety. Tapi sebelum kita menuju ke pembahasan yang lebih detail mengenai video safety induction tamu, kita perlu mengetahui terlebih dahulu tentang apa itu video dan juga sejarahnya secara singkat.

Penjelasan Video

Video adalah sebuah sebuah rangkaian atau gabungan dari beberapa gambar yang ditampilkan secara cepat sehingga menimbulkan sebua ilusi gerakan ketika dilihat oleh mata. Video sendiri adalah sebuah media yang populer pada jaman yang sudah modern ini. Video menjadi salah satu media yang biasa kita gunakan untuk berbagi informasi, hiburan, komunikasi, dan lainnya.

Cara Membuat Video

Video sendiri dapat dibuat dengan berbagai cara yang berbeda. Namun, pada jaman yang sudah modern seperti sekarang ini, membuat video adalah suatu hal yang sangat mudah. Kita bisa menggunakan kamera yang berada di ponsel cerdas kita untuk merekam atau mengambil sebuah video.

Namun jika kita Kembali ke beberapa tahun ke belakang, membuat video hanya bisa menggunakan sebuah kamera yang juga dilengkap dengan sebuah lensa. Kamera ini biasa disebut dengan kamera DSLR yang bisa juga kita gunakan untuk mengambil sebuha foto. Sekarang kamera memiliki berbagai macam jenis dan kegunaanya sendiri.

Ada beberapa kamera yang memang digunakan untuk menghasilkan foto yang bagus. Ada juga beberapa kamera yang memang diperuntukkan untuk merekam sebuah video. Namun, ini semua tidak akan ditemukan jika dahulu tidak ada eksperimen yang dilakukan oleh beberapa tokoh publik terkenal.

Sejarah Video

Video memulai sejarahnya pada abad ke-19 ketika eksperimen dan penemuan dalam reproduksi gambar bergerak. Eksperimen ini menghasilkan alat yang dinamakan dengan kinetoscope yang dimana Thomas Edison dan William Dickson ikut berkontribusi dalam ekperimen ini. Kinetoscope ditemukan pada tahun 1891 yang dimana kegunaan dari alat ini adalah untuk memproyeksikan gambar bergerak menggunakan rol film.

Pada beberapa tahun kemudian, tepatnya pada tahun 1895 Lumiere bersaudara yang berasal dari Prancis memperkenalkan Cinematographe. Cinematographe adalah sebuah alat yang bisa merekam dan juga memproyeksikan sebuah rol film. Ini adalah awal bagi industry film mulai berkembang.

Pada thaun 1930-an dan 1940-an era film bersuara dan juga berwarna mulai membawa perubahan yang cukup signifikan pada produksi dan juga konsumsi video. Hingga pada sekitar abad ke-20 televisi muncul dan semkain banyak orang yang menggunakan video sebagai media hiburan dan juga mendapatkan informasi.

Sekarang video sudah semakin berkembang dan semakin canggih. Kita bisa memodifikasi video kita setelah kita merekamnya. Tahap ini biasanya disebut dengan tahap post-production. Para editor biasanya menambahkan subtitle agar isi dari video lebih jelas. Kadang juga para editor akan menambahkan warna agar video makin terlihat cantik.

Kegunaan Video

Video memiliki banyak sekali kegunaan untuk manusia. Video bisa digunakan untuk berbagi hiburan, komunikasi, informasi, dan masih banyak kegunaan lainnya dari video yang sangat bermanfaat untuk kita. Video juga dapat digunakan untuk memberikan pengetahuan, salah satu contohnya adalah video safety induction tamu.

Video Safety Induction Tamu

Video safety induction tamu adalah sebuah video yang menampilkan sebuah informasi mengenai apa yang harus dilakukan agar tidak terjadi kecelakaan yang fatal ketika sedang berada di area kerja yang memiliki risiko kecelakaan yang tinggi.

Kegunaan Video Safety Induction Tamu

Video safety induction tamu biasanya diperlihatkan kepada para tamu ataupun karyawan baru yang akan datang ke tempat kerja. Guna dari video safety induction tamu adalah untuk memberikan informasi tentang protocol yang harus dipatuhi ketika berada di tempat kerja.

Video safety induction tamu adalah sebuah video yang cocok untuk perusahaan yang memiliki risiko kecelakaan kerja yang tinggi. Biasanya video safety induction tamu digunakan oleh para perusahaan tambang atau konstruksi agar client atau tamu mereka terhindar dari kecelakaan.

Jasa Pembuatan Video Safety Indcution Tamu

Kami disini menyediakan jasa pembuatan video safety induction tamu. Kami memiliki tim yang professional dalam pembuatan dan juga kami memiliki alat yang mendukung untuk pembuatan video yang professional. Jika anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang jasa pembuatan video safety induction tamu yang kami tawarkan anda bisa langsung menghubungi narahubung kami yang tertera di bawah ini.

Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction,  Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

WA/Telpon      : 0822 – 8623 – 0300
Email               : [email protected]
Website           : www.tirtamedia.co.id
Portfolio          : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

 

Category: Uncategorized