Jasa Animasi Surabaya

animasi

Animasi adalah gambar yang dibuat dalam bentuk frame per frame dan ketika disatukan akan terlihat bergerak. Awalnya animasi dibuat dengan beberapa lembar kertas gambar yang kemudian diarahkan agar itu bisa menjadi gambar yang bergerak.

Namun, dengan waktu dan waktu yang tumbuh dan bertambahnya usia dan teknologi yang semakin canggih sehingga animasi lebih praktis, dapat digunakan dengan komputer yang dapat mempersingkat waktu membuat dan meminimalkan kerugian.

nah sebelum mengenal Jasa animasi Surabaya akan lebih baik jika anda memahami fungsi animasi dan jenis animasi itu sendiri agar anda dapat memahaminya.

Fungsi animasi.

Fungsi animasi sendiri tak lepas dan penerapan atau penggunaan animasi. Artinya, fungsi ini kembali pada tujuan pembuatannya.

Nah berikut disajikan beberapa fungsi animasi yang paling umum, diantaranya:

1. Sebagai hiburan

Fungsi pertama yang paling populer adalah hiburan. Artinya, animasi bisa memberikan pada audiens atau orang-orang yang melihatnya.
Biasanya, animasi dengan tujuan ini dibuat dengan serius dan komersial. Hal ini bisa diliaht dalam film-film animasi seperti Naruto dan lain sebagainya.

2. Presentasi

Banyak yang menggunakan animasi untuk melengkapi atau memperindah presentasi yang dibuat baik dalam PPT atau aplikasi lain.
Salah satu alasan mengapa harus menggunakan animasi dalam presentasi adalah untuk menghilangkan kekakuan.

3. Iklan

Video animasi bisa membantu target iklan untuk memahami produk atau layanan yang sedang dipromosikan advertiser.

4. Tutorial

Animasi bisa digunakan sebagia tutorial atau penuntun atas sesuatu, materi pembelajaran di sekolah atau kampus misalnya.
Termasuk saat anda membuat tutorial untuk mengerjakan atau melakukan sesuatu.

5. Edukatif

Tak jauh dengan fungsi sebelumnya, dimana animasi bisa digunakan sebagai sarana edukasi kepada murid atau kepada khalayak umum.

Jenis Animasi itu sendiri ada empat menurut Hofstetter, yaitu:

1. Frame Animation
Frame animation adalah suatu animasi yang dibuat dengan mengubah objek pada setiap frame. Objek-objek tersebut nantinya akan tampak pada lokasi-lokasi yang berbeda pada layar.

2. Vector Animation
Vector animation adalah suatu animasi yang dibuat dengan mengubah bentuk suatu objek.

3. Computational Animation
Computational animation adalah uatu animasi yang dibuat dengan memindahkan objek berdasarkan koordinat x dan y. Koordinat x untuk posisi horizontal dan posisi y untuk posisi vertical.

4. Morphing
Morphing adalah peralihan satu bentuk objek ke bentuk objek lainnya dengan memanipulasi lebih dari satu frame sehingga nantinya akan dihasilkan keseluruhan gerakan yang sangat lembut untuk perubahan bentuk satu ke bentuk lainnya.

Nah setelah Anda mengenal fungsi dan jenis animasi maka langkah selanjutnya adalah mencari Jasa Animasi yang bertujuan untuk membantu anda untuk melakukan pembuatan animasi dengan kualitas baik, profesional, dan mudah dimengerti.

Dengan adanya Jasa animasi Surabaya juga sangat baik dalam membantu membangun bisnis Anda ke tingkat yang lebih baik lagi.

Bagi Anda penggemar Anda atau tertarik pada animasi yang terletak di Surabaya dan mencari layanan animasi terdekat, Anda dapat menghubungi Jasa Animasi Surabaya.

Dan bagi Anda yang berlokasi di luar Surabaya tetapi ingin mempercayakan ide-ide animasi Anda tentang Jasa animasi Surabaya Anda tidak perlu khawatir karena Jasa animasi Surabaya tidak hanya menerima pelanggan di Surabaya tetapi juga menerima pelanggan dari seluruh dunia.

Jadi bagaimana? Apakah masih ragu untuk memilih Jasa animasi Surabaya? Segera hubungi alamat yang tercantum.

“ Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction, Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing”

Untuk informasi lebih lanjut hubungi :

WA/ Telpon                                                      : 0822-8623-0300

Email                                                                   : [email protected]

Website                                                              : www.tirtamedia.co.id

Portfolio klik link berikut                            : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

Category: Blog