Jasa Animasi Edukasi

jasa animasi edukasi

jasa animasi edukasi

Penjelasan Video Animasi

Pada era digital seperti sekarang ini, pemasaran sebuah brand juga sudah berkembang. Tidak hanya menggunakan sebuah poster atau flyer untuk menyebarkan informasi. Namun, mereka juga sudah menggunakan sebuah teknologi yang dinamakan video animasi.

Tapi kalian sudah tau belum apa itu yang dimaksud Video Animasi. Jadi, video animasi ada dalam berbagai bentuk, mulai dari animasi tradisional yang dibuat tangan atau animasi yang dibuat dengan komputer. Ini adalah jenis video yang dibuat melalui proses animasi, di mana rangkaian gambar atau bingkai disajikan secara berurutan untuk memberi ilusi gerakan. Video animasi banyak digunakan dalam berbagai bidang, seperti hiburan, pendidikan, pemasaran, dan lainnya, untuk menyampaikan informasi, bercerita, dan menghibur penonton.

Jenis Video Animasi

Video animasi bisa memiliki berbagai macam jenis yang bisa kalian temui di social media yang ada di gawai kalian. Contohnya seperti jasa animasi edukasi, video animasi iklan, video animasi tutorial, video animasi whiteboard, hingga video animasi profil. Video animasi ini juga bisa dibuat menggunakan teknik video animasi 2d dan juga video animasi 3d.

Jasa animasi edukasi sama dengan video animasi tutorial yang memiliki tujuan untuk berbagi pengetahuan kepada para penonton video tersebut. Video jasa animasi edukasi bisa dibuat menggunakan berbagai teknik yang ada di dunia animasi. Mulai dari menggunakan teknik video animasi whiteboard, video animasi 2d, hingga video animasi 3d.

Video animasi whiteboard atau animasi papan tulis, biasanya menampilkan tangan menggambar gambar dan teks di latar belakang putih, dan konten muncul secara bertahap, seolah-olah itu dibuat secara langsung. Video instruksional atau penjelasan biasanya menggunakan gaya ini.

Video animasi 2d adalah metode yang sering digunakan dalam animasi tradisional yang digambar tangan dan dapat mencakup animasi berbasis vektor yang dibuat menggunakan perangkat lunak seperti Adobe Animate. Ini juga melibatkan pembuatan gambar dan karakter dalam ruang dua dimensi.

Video animasi 3d adalah teknik yang memerlukan model tiga dimensi dan lingkungan dan biasanya dibuat menggunakan program komputer seperti Cinema 4D, Autodesk Maya, atau Blender. Teknik ini biasanya digunakan dalam film, permainan video, dan visualisasi arsitektur.

animasi edukasi

animasi edukasi

Keuntungan Video Animasi Edukasi

Membuat sebuah video edukasi atau tutorial dengan menggunakan animasi memiiki beberapa keuntungan. Jika kalian menggunakan video animasi untuk memberikan sebuah tutorial atau edukasi, kalian bisa menjelaskan sebuah hal yang kompleks dengan mudah. Karena kalian bisa mengambarkan sesuatu yang sulit untuk dibayangkan oleh beberapa orang. Menggunakan video animasi juga bisa meningkatkan engagement penonton menjadi lebih tinggi. Hal itu dikarenakan video animasi menampilkan karakter-karakter yang menarik untuk para penonton.

Video animasi juga bisa ditonton untuk berbagai kalangan usia. Video animasi tidak hanya untuk para anak-anak yang sedang belajar. Namun, juga bisa ditonton oleh para orang dewasa dan bisa menjadi hiburan untuk mereka. Dalam beberapa kasus, video animasi juga bisa menghemat biaya yang akan dikeluarkan. Video animasi juga mudah untuk dibagikan di platform media sosial kalian.

Jadi, video animasi ini sangat cocok untuk kalian yang ingin membuat sebuha tutorial atau edukasi tanpa memperlihatkan wajah kalian. Pembuatan video animasi memiliki waktu yang bervariasi tergantung dengan tingkat kesulitan saat pembuatan.

Dikarenakan banyak sekali manfaat dari video animasi untuk edukasi dan juga tutorial. Sangat disarankan untuk kalian membuat video animasi. Jasa animasi edukasi sudah beredar banyak sekali di internet.

Kami menyediakan jasa pembuatan jasa animasi edukasi, video animasi tutorial, video animasi iklan, dan masih banyak tipe video animasi lainnya yang bisa kami kerjakan. Kami bisa membuat video animasi dengan menggunakan teknik video animasi 2d, teknik video animasi 3d dan juga video animasi whiteboard. Kami juga memberikan harga yang terjangkau untuk kalian yang ingin kami buatkan video animasi.

Jika kalian ingin memesan dan membuat video animasi dengan jasa kami. Kalian bisa langsung menghubungi narahubung untuk informasi lebih lanjut tentang jasa pembuatan video animasi yang kami sediakan.

“Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction,  Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing”

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

WA/Telpon      : 0822 – 8623 – 0300
Email               : [email protected]
Website           : www.tirtamedia.co.id
Portfolio          : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

 

Category: animasi, video