Perusahaan Video Tutorial Pembelajaran Jakarta

Video TutorialHai para pemirsa yang sudah klik artikel ini. Pada kali ini penulis akan mengulas topik mengenai Video Tutorial yang telah sangat umum digunakan pada zaman sekarang. Sebelum itu, jangan lupa untuk membaca artikel kami yang lain, yan dapat berisikan atau memberikan anda sebuah solusi dan jawaban mengenai semua ragam Video. Karena perusahaan kami lah pembuat berbagai video menarik, unik, berkualitas dan tentu saja profesional. So let’s go kita mulai pembahasannya.

Apakah para pemirsa sudah pernah mendengar kata tutorial? Dalam sebuah tempat, waktu ataupun bidang tertentu? Pastinya ada beberapa pemirsa yang telah mengetahui apa itu tutorial. Namun mungkin ada juga para pemirsa yang belum tahu dan paham apa itu Tutorial. Nah untuk menjawab rasa ingin tahu para pemirsa, sebelumnya penulis akan memberi tahu apa pengertian dari Tutorial itu.

Tutorial adalah suatu hal yang digunakan untuk menunjukkan, mengarahkan dan memberikan informasi kepada para masyarakat yang ingin tahu sesuatu atau ngin melakukan sesuatu, namun  belum mengetahui cara dan langkah-langkah yang dilakukan seperti apa.nah dari sii mungkin para pembaca akan mulai mengerti dan paham apa itu Tutorial dan seperti apa rupanya.

Nah dalam penyaluran atau penyampaian sebuah tutorial melalui sebuah media ataupun cara apapun, perlu diketahui bahwa metode dan media yang digunakan tersebut juga mempengaruhi kepahaman pemirsa dalam menangkap tutorial yang dijelaskan. Misal dengan menggunakan cara penjelasan suatu tutorial secara manual, maka diperlukan adanya seseorang yang menjelaskan dan mengarahkan satu per satu langkah yang harus ditempuh.

Tak cukup itu, dalam penjelasan tutorial secara manual, dapat memerlukan banyak waktu dan tenaga. Pastinya juga perlu ada orang yang harus memahami materi dengan baik. Dan hal tersebut dapat menyita banyak waktu baik dalam perancangan dan penyampaiannya. Namun ada satu metode yang dapat diandalkan untuk mengatasi hal seperti ini. Contohnya yaitu melalui sebuah Video. Atau media komunikasi yang berupa penggabungan Audio dan Visual.

Jika Tutorial ini diaplikasikan melalui sebuah video, maka akan disebut sebagai Video Tutorial. Nah untuk anda yang pernah melihat atau menonton sebuah Video Tutorial, maka nada telah menyaksikan salah satu rupa dari kemajuan teknologi saat ini. Masa kini banyak yang telah menerapkan sistem digital untuk sembarang hal. Mulai dari pemesanan barang, penggunaan alat dan dalam berbagai bidang kehidupan juga.

Salah satu bidang yang menunjukkan kemajuan IPTEK zaman sekarang ini ialah dalam Bidang Pendidikan. Dalam bidang pendidikan ini, banyak metode yang digunakan para pengajar maupun siswa untuk berinteraksi. Mulai dari Guru yang menerangkan materi baru kepada siswa, siswa yang mengerjakan dan mengumpulkan tugas melalui penggunaan sebuah aplikasi dan dapat juga melakukan sebuah ujian melalui sistem digital atau online.

Keren dan sangat modern bukan. Pastinya banyak yang berkembang dengan adanya kemajuan teknologi ini. Dan Video Tutorial Pembelajaran inipun menjadi salah satu media komunikasi yang efektif dalam bidang pendidikan. Dengan membuat atau memutar sebuah video yang berisi petunjuk untuk para siswa melakukan sesuatu, mulai dari cara mempelajari materi atau hal baru, mengerjakan tugas dan melakukan hal-hal lainnya dengan mudah tanpa harus menunggu pihak guru menjelaskan dulu dengan satu per satu ke semua siswa.

Maka dari itu, Mari kita gunakan Video Tutorial Pembelajaran sebagai Media Komunikasi yang menarik, efektif dan kreatif untuk para siswa agar lebih maju.

“ Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction,  Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing”

Untuk informasi lebih lanjut hubungi : WA/ Telpon : 0822-8623-0300

Email                                                                     : [email protected]

Website                                                              : www.tirtamedia.co.id

Portfolio klik link berikut                             : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

Category: Blog, Business