Jasa Video Safety Briefing Jakarta  

jasa video safety briefing jakarta

jasa video safety briefing jakarta

Halo pembaca setia artikel Tirta Media Production. Artikel kali ini akan membahas tentang kegunaan dan juga manfaat dari adanya jasa video safety briefing Jakarta untuk sebuah perusahaan. Tapi sebelum kita mengetahui lebih lanjut tentang jasa video safety briefing Jakarta. Ada baiknya jika kita tahu terlebih dahulu tentang apa itu video dan juga apa itu video safety briefing

Sejarah Video

Video pertama kali ditemukan pada saat eksperimen reproduksi gambar bergerak yang dilakukan oleh Thomas Edison dan juga William Kennedy Laurie Dickson pada sekitar abad ke-19. Mereka berkontribusi pada perkembangan awal dengan menemukan sebuah alat Kinetoscope pada tahun 1891. Kinetoscope sendiri adalah sebuah alat yang menggunakan rol film untuk bisa menampilkan gambar yang bergerak.

Penjelasan Video

Maka dari itu, penjelasan video sendiri adalah video merupakan sebuah media yang menampilkan sebuah gabungan antara gambar yang bergerak. Gambar bergerak ini ditampilkan dengan sangat cepat sehingga bisa menimbulkan ilusi gerakan yang akan dilihat oleh mata kita ini.

Kegunaan Video

Video sekarang sudah menjadi media yang sangat populer untuk membagikan sesuatu, seperti hiburan, informasi, komunikasi, pengetahuan, dan masih banyak yang lainnya. Video sudah sangat membantu kita di jaman yang serba modern ini. Bayangkan jika video tidak ditemukan dan kita harus menghibur diri dengan hanya membaca.

Cara Membuat Video

Video biasanya dibuat dengan menggunakan sebuah kamera yang dilengkapi dengan lensa dan juga microphone untuk merekam suara. Namun, pada jaman yang sudah canggih ini video dapat dibuat dengan hanya menggunakan kamera yang berada pada ponsel pintar kita yang selalu kita genggam tiap hari.

Video juga bisa dimodifikasi sesuai dengan keinginan kita saat setelah produksi atau biasa disebut dengan post-production. Pada saat mengedit video, kitab isa menambahkan elemen apa saja yang kita inginkan untuk muncul di video tersebut. Kalian bisa menambahkan subtitle, efek video, efek suara, dan lain-lainnya sesuai dengan kreativitas kalian.

Video biasanya digunakan untuk berbagai konteks yang berbeda beda. Ada yang menggunakan video untuk membuat hiburan, seperti film, kartun, series, dan hiburan lainnya. Video juga dapat digunakan untuk membagikan informasi yang penting seperti berita, isu-isu hangat, dan apapun yang mengandung informasi.

Penjelasan Video Safety Briefing

Ada salah jenis video yang biasanya digunakan untuk menyampaikan informasi terkait bagaimana agar tetap aman jika berada di kawasan yang berbahaya. Video tersebut adalah video safety briefing. Video safety briefing merupakan sebuah video yang menampilkan prosedur untuk tetap aman dalam area lingkungan yang memiliki risiko kecelakaan yang tinggi.

Kegunaan Video Safety Briefing

Video safety briefing biasanya digunakan oleh perusahaan yang memiliki risiko kecelakaan kerja yang tinggi. Pertambangan adalah salah satu contoh dari jenis perusahaan yang memiliki risiko kecelakaan kerja yang tinggi. Maka dari itu ketika kalian mengunjungi atau menjadi karyawan di sebuah perusahaan tambang. Kalian akan diperlihatkan video safety briefing terlebih dahulu.

Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan fatal yang mungkin terjadi di lingkungan atau area kerja. Video safety briefing juga biasa disebut dengan video safety K3 yang memiliki kepanjangan dari keselamatan dan Kesehatan kerja.

Video safety briefing sendiri memiliki banyak sekali manfaat dan juga kegunaannya. Video safety briefing akan mengurangi risiko dari sebuah kecelakaan yag mungkin terjadi di tempat kerja. Video safety briefing juga bisa mengurangi pengeluaran dari perusahaan karena tidak perlu merekrut orang untuk menjelaskan bagaimana cara menjaga keamanan di tempat kerja.

Jasa Video Safety Briefing Jakarta

Kami disini menyediakan jasa video safety briefing Jakarta. Kami memiliki banyak pengalaman dalam pembuatan video. Kami juga memiliki alat yang mendukung kami untuk menyediakan jasa video safety briefing Jakarta. Kami juga mempunyai crew yang berpengalaman. Maka dari itu video yang kami buat tentunya akan memiliki kualitas yang bagus dan tidak mengecewakan. Kami menyediakan jasa video safety briefing Jakarta, Surabaya, dan juga kota-kota lainnya di Indonesia.

Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction,  Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

WA/Telpon      : 0822 – 8623 – 0300
Email               : [email protected]
Website           : www.tirtamedia.co.id
Portfolio          : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

 

Category: Uncategorized