Video Safety Induction Kontraktor

Halo pembaca setia artikel Tirta Media Production. Artikel kali ini akan membahas tentang kegunaan dan juga manfaat dari video safety induction kontraktor. Tapi, sebelum kita menuju ke pembahasan yang lebih detail dan juga lengkap. Kita perlu mengetahui terlebih dahulu apa itu video dan juga asal usulnya.

Penjelasan Video

Video adalah sebuah rangkaian dari gambar yang diam yang ditampilkan secara cepat agar bisa menciptakan ilusi gerakan ketika dilihat oleh mata kita. Video di jaman seperi sekarang ini, jaman yang sudah modern dan serba digital merupakan sebuah medi yang sangat populer dimanapun kita berada.

Video bisa menjadi media untuk kita agar bisa berbagi informasi, hiburan, berkomunikasi, dan juga hal-hal lainnya. Video dapat dibuat dengan berbagai cara, dalah satu contohnya adaah dengan meggunakan sebuah kamera yang juga dilengkapi dengan sebuah lensa. Kalian juga bisa membuat video dengan meggunakan ponsel kalian yang rata-rata sudah dilengkapi dengan sebuah lensa kamera.

Video juga dapat diedit sesuai dengan keinginan kalian. Kalian bisa menambahkan berbagai elemen saat kalian mengedit sebuah video. Seperti menambahkan sebuah subtitle, logo, warna, atau apapun itu kalian bisa menambahkannya. Pengeditan video biasanya menggunakan sebuah pernagkat lunak atau aplikasi mengedit, seperti Adobe Premiere Pro, Capcut, DaVinci Resolve, dan masih banyak yang lainnya.

Sejarah Video

Video sendiri memulai sejarahnya ketika eksperimen dan penemuan yang dilakukan oleh Thomas Edison dan juga William Dickson pada sekitar abad ke-19. Mereka berkontribusi pada perkembangan awal dengan menciptakan alat yang disbut dengn Kinetoscope ada tahun 1891. Kinetoscope adalah sebuah alat yang menggunakan rol film untuk menampilkan sebuah gambar yang bergerak.

Pada tahun 1895, Lumiere bersaudara yang berasal dari Prancis menemukan sebuah alat yang dinamakan sebagai Cinematographe. Cinematographe adalah sbeuah alat yang bsia merekam dan juga memproyeksikan sebuah rol film. Ketika tahun 1930-an hingga 1940-an era film bersuara dan juga berwarna dimulai. Saat itulah perkembangan video mulai sering dikonsumsi dan produksi.

Video sekarang memiliki banyak sekali kegunaan dan juga konteks yang bermacam-macam. Video biasa digunakan untuk berbagi hiburan kepada teman atau keluarga, bisa juga untuk membagikan sebuah informasi atau berita. Dan yang paling sering digunakan untuk sekarang adalah untuk komunikasi yang dinamakan Video Call.

Video Safety Induction Kontraktor

Namun, video tidak hanya digunakan untuk sebuah media massa saja. Video juga bisa digunakan untuk memperkenalkan safety kepada pengunjung atau karyawan sebuah perusahaan. Video itu biasa disebut dengan video safety induction kontraktor.

Seperti namanya, video safety induction kontraktor biasanya digunakan oleh para kontraktor untuk memberi tahu kepada para pengunjung atau karyawan baru, bagaimana agar bisa aman pada saat berada di lapangan pekerjaan.

Biasanya video safety induction kontraktor bisa kalian temukan di tempat kerja yang memiliki risiko yang tinggi akan sebuah bahaya. Kalian bisa menemukan video seperti ini di sebuah perusahaan tambang atau sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pembangunan.

Video safety induction kontraktor adalah sebuah video yang biasanya diperlihatkan kepada para tamu atau karyawan yang baru saja datang di area kerja yang mungkin memliki risiko kecelakaan yang tinggi. Video safety induction kontraktor dibuat untuk mengurangi risiko kecelakaan yang mungkin terjadi di sebuah perusahaan.

Video safety induction kontraktor berasal dari dasar K3, yang merupakan singkatan dari keselamatan dan kesehatan kerja. Ini adalah sebuah dasar yang harus dimiliki oleh para perusahaan agar bisa menjamin keselamatan para tamu dan juga karyawan.

Jasa Pembuatan Video Safety Induction Kontraktor

Kami disini menyediakan sebuah jasa pembuatan video safety induction kontraktor yang bisa kalian gunakan. Kami memiliki tim yang professional dan alat yang sudah memenuhi standart. Jadi, kami menjamin hasil video safety induction yang kami buat akan menarik perhatian para penonton.

Kalian bisa menghubungi narahubung kami yan tertera di bawah ini untuk informasi yang lebih lanjut.

Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction,  Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

WA/Telpon      : 0822 – 8623 – 0300
Email               : [email protected]
Website           : www.tirtamedia.co.id
Portfolio          : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

 

Category: Uncategorized