Halo pembaca setia artikel Tirta Media Production. Artikel kali ini akan membahas tentang manfaat dan juga kegunaan dari jasa video animasi 3D safety induction Surabaya. Namun sebelum kita menuju ke pembahasan yang lebih detail lagi tentang jasa video animasi 3D safety induction Surabaya. Kita perlu mengetahui terlebih dahulu apa itu video dan juga sejarahnya.

Penjelasan Video

Video adalah sebuah gabungan antara banyak gambar yang ditampilkan secara cepat sehingga bisa menimbulkan sebuah ilusi gerakan ketika dilihat oleh mata. Video sendiri adalah sebuah media yang populer untuk membagikan sebuah pengalaman, informasi, hiburan, komunikasi, dan juga hal-hal lainnya yang bisa dibagikan.

Cara Membuat Video

Video dapat dibuat dengan berbagai cara yang berbeda tergantung dengan kebutuhan. Pada jaman yang sudah modern seperti sekarang ini, jika kita ingin membuat video adalah hal yang sangat mudah. Kita hanya perlu menggunakan ponsel kita yang sudah dilengkapi dengan sebuah lensa kamera yang telah terpasang.

Tapi sebelum adanya sebuah ponsel pintar, para pembuat video atau lebih sering disebut dengan videographer biasanya menggunakan sebuah kamera professional atau kamera DSLR untuk bisa membuat video. Kamera professional sekarang sudah memiliki berbagai macam jenis. Salah satu yang paling sering digunakan oleh orang untuk membuat sebuah video adalah kamera mirrorless.

Sejarah Video

Namun jika kita membahas sejarah video dari awal lagi, kita akan mengetahui bagaimana sulitnya orang pada jaman dahulu untuk membuat sebuah video. Sejarah video sendiri dimulai pada abad ke-19 yang dimana saat itu terdapat sebuah eksperimen dan penemuan dalam sebuah reproduksi gambar. Thomas Edison sang penemu lampu dan juga William Dickson juga ikut berkontribusi dalam eksperimen dan penemuan ini.

Mereka melakukan perkembangan awal dengan menciptakan alat yang disebut dengan Kinetoscope. Kinetoscope adalah sebuah alat yang ditemukan oleh pada tahun 1891 yang memiliki fungsi untuk menampilkan gambar yang bergerak dengan menggunakan sebuah rol film.

Pada tahun 1895, saudara yang berasal dari Prancis, Lumiere bersaudara memperkenalkan Cinematographe. Cinematographe adalah sebuah alat yang bisa merekam dan juga memproyeksikan sebuah film. Pada saat inilah sinematografi mulai berkembang.

Hingga pada sekitar tahun 1930-an dan 1940-an era film bersuara dan juga berwarna mulai muncul dan membawa perbuhan signifikan pada produksi dan juga konsumsi film. Disusul pada abad ke-20 televisi mulai muncul dan konsumsi video mulai melunjak tinggi.

Sekarang video sudah semakin berkembang pesat, kita tidak hanya bisa melihat sebuah video hanya di televisi saja. Namun, kita juga bisa melihat sebuah video di ponsel atau laptop yang kita miliki. Sekarang kegunaan video semakin banyak karena perkembangan teknologi yang sangat cepat.

Kegunaan Video

Video sekarang bisa digunakan untuk hiburan, pendidikan, komunikasi, dal lainnya. Namun yang paling penting adalah video bis akita gunakan untuk menyampaikan sebuah informasi. Kita bisa memberikan informasi kepada orang yang berada jau dengan kita hanya lewat sebuah video.

Video Safety 3D Safety Induction Surabaya

Salah satu contoh dari penyampaian informasi dari sebuah video adalah jasa video animasi 3D safety induction Surabaya atau sebuah video safety. Video afety adalah sebuah video yang menampilkan prosedur yang harus tamu atau karyawan patuhi ketika sedang berada di sebuah tempat kerja yang memiliki risiko kecelakaan yang tinggi.

Kegunaan Video Safety 3D Safety Induction Surabaya

Video safety sangat penting untuk perusahaan yang memiliki risiko kecelakaan tinggi. Video ini bisa memberikan pengetahuan kepada para tamu atau karyawan agar bisa tetap aman ketika sedang berada di area kerja. Maka dari itu Jasa video animasi 3D safety induction Surabaya sangat penting.

Video safety juga bisa dimodifikasi sesuai dengan keinginan para pemilik perusahaan. Salah satunya adalah dengan menggunakan teknik animasi 3D. Dengan menggunakan animasi 3D kalian bisa memberikan informasi yang lebih mendetail tentang prosedur yang harus dilakukan di tempat kerja.

Maka dari itu jasa video animasi 3D safety induction Surabaya sangatlah penting untuk diketahui para pemilik perusahaan yang memang bergerak di bidang yang memiliki risiko kecelakaan kerja yang tinggi. Video safety ini dibuat untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang fatal di tempat kerja.

Jasa Video Safety 3D Safety Induction Surabaya

Kami disini menyediakan jasa video animasi 3D safety induction Surabaya. Kami disini memiliki tim yang sudah professional terhadap pembuatan video safety. Kami juga memiliki alat yang mendukung untuk pembuatan jasa video animasi 3D safety induction Surabaya.

Jika kalian ingin mengetahui lebih lanjut tentang jasa video animasi 3D safety induction Surabaya yang kai tawarkan. Kalian bisa langsung menghubungi narahubung kami yang tertera di bawah ini.

Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction,  Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

WA/Telpon      : 0822 – 8623 – 0300
Email               : [email protected]
Website           : www.tirtamedia.co.id
Portfolio          : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

 

 

Category: Uncategorized